Friday, November 17, 2006

wah, kena Tilang aku hari kamis

Assalamualaykum wr wb


naik roda 2 ataw yg dsebut kendera'an bermotor nuju kampus pd hari kamis, jam nya kira-kira jam 9.45an, tau-taunya ada rajia besar2an, dalam ati ngomong (oh lengkap, stnk dbawah jok, sim dalam tas).

tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
setelah di cari dbawah jok kira2 5menit, kok g nemu ya, lalu cari simC di tas dan dompet, kok g nemu juga yaaaa) hik hik hik, apes deh.

lalu tiba giliran ku dtanya polisi "stnk sama sim nya mana de"
aku jawab "saya kepinggir saja pak (artinya g lengkap' heheh
lalu polisi bilang "silahkan"

lalu sampe di perkumpulan2 yg tdk lengkap, aku pun telpon ktr untuk nanya stnk(krn bw motor kantor).
'halo icha, stnk nya mana ya, aku cari dbawah jok g ada, aku kena rajia'
'hahhhh, benter aku tanyakan kelain'
'may tunggu 5menit, aku telpon kan yg lain'
'ok'

sambil nuju polisi lain, terjadi perbincangan
polisi 'ketinggalan apa de'
saya 'sim sama stnk'
polisi 'ketinggalan apa g punya'
saya 'punya, tp lupa naroh, ke bawa kaka kali'
polisi 'kalo punya, nanti tunjukin ya, soalnya kena pasal ketinggalan'
may 'kalo siang-siang g papa kan pa ngurusnya'
polisi 'urus sekarang saja, roda 2 nya dtinggal'

telpon icha lagi deh, sekalian minta jemput (wah, g jd kuliah nih namanya)
akhirnya di jemput sama mobil kantor, lalu nuju rmh (buat cari simc, dhamburin tuh isi-isi tas yg lain) itu sim c g ketemu, akhirnya telpon bunyi
icha ' may, yanur mau ngomong nih, yanur bilang 'stnknya ada dbawah jok'
may 'udah dcari g ada'
yanur 'dbawah jok ada laci kecil, g kliatan, warnanya sama'
may 'hmm, ok dcari dulu, nanti dtelpon lagi'

akhirnya sampe dperkumpulan yg tdk lengkap lagi(alias semuanya yg kena rajia)
nanya sama polisi
may 'pak td kan dkira ketinggalan stnk sama sim, taunya stnknya dbwh jok'
polisi ' sana ngomong sama polisi yg tinggi itu'
may '(celingak-celinguk cari polisi yg badanya tinggi)' tp malah ketemu yg lain, taunya bpk si tinggi itu sudah duduk bersama polisi yg lain
may 'pak, ini td salah, stnk nya ada dbawah jok, motor nya dbawa pak ya, stnknya dtahan, mau ngambil sim'
polisi nya pun langsung mengganti pasal, dan akhirnya motor bisa diambil, stnk dtahan, dalam hari (panas sekali hari ini, mau stop dwarnet dulu, ac in badan biar dingin) iseng2 buka tas, glekkk, tau nya sim c nya ada di tas ku sendiri, keselip sama nota penjualan. apes banget

langsung minta tolong operator warnet yg nganggur ngurusin stnk sama sim sama sekalian bw ktp (g kuat lagi kepanasan).

untung dia mau, Alhamdulillah, selesai juga, walaupun dgn byr 80rb.

hanya2 gara2 kurang teliti mencari stnk dan sim yg sebenarnya lengkap aku bw

wassalamualaykum wr wb

1 comment:

Anonymous said...

hehehe...
jadi inget. dulu pernah kena polisi.
benernya aku dah diingetin ama orang kalo ada polisi. "Polisi mas, jangan lewat sana". Tapi aku pede karena bawa SIM, STNK, dll. Komplit deh. Jadi gak kawatir.
Tapi....
Ternyata, polisinya bukan pemeriksaan rutin. Tapi cari2 kesalahan. ;( apes...