Wednesday, April 26, 2006

cerita-cerita guyon

Doa Seorang Suami


Suatu pagi seorang suami merasa kecapaian dalam hidupnya lalu ia memanjatkan doa kepada Allah “Ya Allah kasihanilah aku, aku bekerja membanting tulang, sementara istriku tinggal di rumah, aku akan persembahkan apapun,asalkan kan Kau Kabulkan satu permohonan ku “tukarlah aku menjadi istriku” ia enak-enakkan di rumah,dan aku ingin memberinya pelajaran betapa beratnya kehidupan seorang laki-laki

Lalu tuhan mendengarkan doa tersebut dan mengabulkannya


Esoknya, mulailah ‘perempuan baru tersebut menjalankan kehidupannya. Ia bangun di pagi buta, menyiapkan sarapan, membangunkan anak-anak untuk ke sekolah, menyiapkan bekal untuk suaminya, memasukkan cucian kotor ke mesin cuci, mengantarkan anaknya ke sekolah,, pulang dari sekolah anaknya mampir ke pom bensin, mengambil uang ke atm, lalu membayar rekening listrik & telpon,lalu cepat-cepat ke pasar untuk berbelanja.

Dengan cepat hari mencapai pukul 13.00 tengah hari, ia membereskan tempat tidur, mengambil cucian tadi pagi lalu menjemurnya dan memasukkan sisanya ke mesin cuci,nyapu & pel rumah, menanak nasi buat makan siang dan malam, kemudian menjemput anaknya pulang dari sekolah yang disambut dengan bersitegang<  saya kaya nya pengalaman ;))

Sesampainya di rumah ia segera menyiapkan makanan anak-anaknya, sambil tergopoh-gopoh meniriskan pakaian yang tadinya telah kering .

Tak terasa jam 16.00 , ia membantu mengerjakan pr anaknya, lalu tangannya sambil menyetrika matanya mnyempatkan ngintip-ngintip acara teve, lalu menyiapkan makan malam keluarga, memandikan anak-anaknya.

Jam 19.00 menghidangkan makanan keluarga, setelah selesai cuci-cuci piring, lalu mengajak anaknya bersih-bersih (sikat gigi,cuci kaki, dll) lalu mengantaran anaknya ketempat tidur.

Pukul 21.00 malam , ia dengan badan begitu lelah pergi tidur, sudah tentu ada tugas yang lain lagi yang entah bagaimana caranya ia melakukan dengan baik, sebelum benar-benar menikmati tidurnya

Besok paginya ia berdoa lagi kepada Allah “Ya Allah apa yang kubayangkan sa’at aku meminta kepada-Mu mengabulkan permohonanku, tak sanggup hamba-Mu ini menanggung lagi, hamba mengiba-Mu ya Allah ”

Allah kembali mendengarkan doanya, Ia berkata “Wahai hamba-Ku” aku akan mengembalikan kamu dalam keada’an semula, tapi ada hal kecil yang sedikit menganggu, kau harus menunggu 9bulan, ingat perbuatanmu sendiri yang telah membuat mu hamil sejak kemaren.

========== ghubraxs , tret tot tot,tug tung, wow============

1 comment:

Fairus Kholili said...

Sungguh berat kerja seorang stri. dan bagi yang sudah memiliki istri, hargailah istrimu dan bagi yang belum punya istri seperti saya, ni adalah pelajaran yang berharga. dan mungkin harus dishare ni tulisan,,